Indopolitika.com – Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memastikan Hary Tanoesoedibjo telah keluar dari partai karena keputusannya mendukung Prabowo Subianto.

“Diputuskan HT akan resign dari Hanura. Beliau sudah berjanji dengan kedua tokoh untuk memberikan support,” ujar Wiranto di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014).

Hary Tanoe telah memberikan penjelasan kepada DPP Partai Hanura atas sikapnya tersebut. Dalam penjelasannya Hary Tanoe mengaku memberikan dukungan kepada Prabowo dan Jokowi di Pilpres 2014.

“Karena akrab dengan kedua tokoh ini, beliau akan membantu keduanya sebagai sahabat, punya network, punya media,” imbuhnya.

Wiranto menegaskan sikap Hary Tanoe mendukung Prabowo memang tidak boleh mewakili Partai Hanura karena sudah berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung Jokowi.

Namun jika dirinya ingin mendukung keduanya, maka Hary Tanoe harus berdiri sebagai pribadi dan bukan kader Partai Hanura.

“Tapi kalau bagian dari partai kan tidak mungkin. Kalau kita sudah putuskan, kan tidak mungkin kalau menyangkut yang lain,” ujarnya. (inl)