Pemilihan Gubernur  Jambi  2015 semakin mendekat. Zumi Zola Zulkifli tampaknya sudah benar-benar siap akan maju, selain terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai pengusung, Zumi Zola yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu sudah melakukan penjajakan terhadap beberapa calon pendampingnya.Ketua tim sukses Zumi Zola, Saipul Azwar mengatakan pihaknya siap menghadapi pemilihan gubernur Jambi.

“Kita siap dari kemarin-kemarin sudah siap,” kata Saipul pekan lalu.

Saipul mengatakan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan tim untuk melakukan pemantapan tim dan strategi.

Terpisah, Mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin yang juga ayah Zumi Zola mengatakan sudah ada beberapa partai sepakat untuk berkoalisi dan mendukung Zumi Zola.

“Partai sekarang yang sudah pasti itu PAN, Golkar, NasDem, Hanura, PBB dan PPP,’’ katanya.

Dia menambahkan, kemungkinan tidak ada perubahan lagi karena sudah ada deal-deal politik.

‘’Insyaallah kalau tidak berubah, kita sudah ada deal-deal politik. Termasuk PDIP, tetapi belum pasti, masih penjajakan,” bebernya Zulkifli Nurdin.

Sementara salah satu nama yang menguat untuk menjadi pendamping Zola dalam perebutan BH 1 kali ini yakni Fachrori Umar (FU), Wakil Gubernur Jambi saat ini.

“Untuk wakil, salah satunya itu ada nama Pak Fachrori Umar, yang lain sedang kita jajaki semua. Tetapi kita lebih happy dengan Pak Fachrori,” ujarnya.

Selain Fachrori Umar, juga terdapat beberapa nama lain yang merupakan kader dari partai politik yang tengah dijajaki untuk berkoalisi. Karena, saat ini diakui Zulkifli Nurdin, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik.

“Selain Pak Fachrori kita juga masih melihat nama dari PDIP, siapa saja yang diajukan oleh PDIP. Fachrori inikan dari Golkar. Kita dengan PDIP belum pasti, masih penjajakan,” pungkasnya. (jjs/ind)