Internasional

10 New Bali Pikat Wisman Swedia Kunjungi Indonesia

Pertemuan KBRI Stockholm dan agen perjalanan Condor. (Foto: Dok. KBRI Stockholm)

Stockholm: Wisatawan mancanegara asal Swedia mulai memperlihatkan gairah mereka mengunjungi Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya wisman asal negara di Eropa itu yang berkunjung ke Bali dan beberapa tempat wisata lain.

Para pengusaha biro perjalanan juga melihat pertumbuhan wisatawan ini. Mereka melihat ditawarkannya 10 tujuan wisata selain Bali atau 10 New Bali sebagai kesempatan emas untuk membuka tur perjalanan ke Indonesia.

"Ditawarkannya 10 tujuan wisata baru selain Bali merupakan kesempatan baik bagi biro perjalanan negara-negara Nordik," kata tour creator perusahaan pariwisata ReseSkaparna Swedia, Karina Astrom.

Pengamat turis lainnya, Pamela Pizarro dari agen perjalanan Condor juga mengatakan Kalimantan dan Tana Toraja sebagai salah satu destinasi menarik bagi turis Swedia.

Mengetahui hal ini, KBRI Stockholm tidak tinggal diam. Mereka menyelenggarakan program kegiatan sales mission kepariwisataan pada 26 Juli lalu. Kegiatan ini dilakukan khusus mempromosikan wisata beberapa daerah di luar Bali dan lainnya yang ada di Indonesia.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI, acara ini bertujuan untuk menambah jumlah wisman asal Swedia dan negara Nordik lainnya. 

"Kenaikan jumlah wisatawan Swedia terus melesat sebesar 22,31 persen dari 2017. Perkembangan ini melebihi pertumbuhan turis ASEAN yang 7 persen atau pertumbuhan turis dunia yang mencapai 6,4 persen," ucap Deputi Asdep untuk wilayah pemasaran III Kementerian Pariwisata RI Tringsasi Agus Rini, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Stockholm, Jumat 27 Juli 2018.

Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro menyambut baik pelaksanaan acara ini. Dia menilai pemilihan tempat kota Stockholm keputusan yang tepat.

Dia berharap penjabaran mengenai beberapa tempat tujuan pariwisata di berbagai tempat di Indonesia dari Sales Mission ini dapat menjalin kerja sama antara wakil industri pariwisata RI dan agen perjalanan Swedia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close