Internasional

11 Sopir Taksi Afsel Ditembak Mati usai Prosesi Pemakaman

Sebagian besar taksi di Afsel berbentuk minibus. (Foto: AFP)

Johannesburg: Sebelas pengemudi taksi ditembak mati usai mereka menghadiri sebuah acara pemakaman di Afrika Selatan, Sabtu 21 Juli 2018 malam waktu setempat.

Empat orang lainnya berada dalam kondisi kritis usai pria bersenjata menembaki sebuah minibus yang berisi sekelompok sopir taksi.

Para korban, yang merupakan anggota asosiasi pengemudi taksi Gauteng, menghadiri acara pemakaman salah satu kolega mereka. Usai acara, mereka bertolak menuju Johannesburg dan diserang di tengah perjalanan.

Serangan terjadi antara kota Colenso dan Weenen di Afsel bagian timur. Semua korban berasal dari provinsi Gauteng.

Kepolisian Afsel masih menyelidiki beberapa kemungkinan motif penembakan. "Ada sebelas korban jiwa dan empat lainnya kritis di rumah sakit," tutur seorang juru bicara polisi, seperti dikutip dari Sky News.

"Terdapat banyak kekerasan melibatkan pengemudi taksi di area ini, tapi kami masih menyelidiki siapa dalang di balik penyerangan," lanjut dia.

Taksi berbentuk minibus adalah moda transportasi populer di Afsel. Kekerasan antar grup rival pengemudi taksi biasa terjadi di negara tersebut, yang biasanya dipicu dominasi rute perjalanan populer.

Mei lalu, sepuluh orang tewas dalam aksi kekerasan terkait rivalitas pengemudi taksi di Cape Town.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close