Internasional

12 Remaja Gua Tham Luang Berdoa Diberi Keberuntungan

Para remaja Thailand berdoa di kuil Budha. (Foto: AFP).

Bangkok: Anggota tim sepak bola lokal Thailand Wild Boars berdoa memohon keberuntungan di sebuah kuil Buddha. Para remaja ini juga meminta perlindungan usai berhasil diselamatkan dari Gua Tham Luang.

Pada Kamis, 19 Juli 2018, 12 remaja tersebut menghabiskan malam pertama mereka kembali bersama keluarga di rumah. Mereka akhirnya dipulangkan usai dirawat hampir sepekan setelah diselamatkan.

Keluar dari rumah sakit, masih didampingi tim medis, mereka mengadakan jumpa pers. Setelah bermalam di rumah, pagi ini mereka menghadiri upacara di Wat Pha That Doi Wao di Mae Sai, dekat perbatasan Myanmar.

"Mereka berdoa untuk umur panjang dan kehidupan yang baik," kata pejabat lokal, dilansir dari Channel News Asia.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan penghormatan kepada mantan penyelam Angkatan Laut Thailand SEA Saman Kunan. Dia meninggal kehabisan oksigen saat membantu memasok tangki udara di sepanjang lorong sempit gua.

Mengenakan benang-benang putih yang diikatkan di pergelangan tangan, ke 12 anak ini berpegangan tangan bersama dalam doa. "Mereka akan tinggal dengan keluarga terlebih dahulu," ucap direktur sekolah Punnawitch Thepsurin.

Dia menambahkan para remaja ini tidak akan segera kembali ke sekolah. Hal ini seperti yang disarankan dokter.

Sebanyak 12 remaja beserta seorang pelatihnya terjebak dalam Gua Tham Luang selama lebih dari dua pekan. Semuanya berhasil diselamatkan pada 10 Juli lalu dengan bantuan 10 ribu personel militer.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close