125 Pasien Positif Virus Corona Tersebar di DKI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan secara resmi bahwa ada 125 orang yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Jakarta. Data dirilis melalui laman corona.jakarta.go.id, Rabu (18/3/2020).

Terpantau dari laman tersebut, terdapat total 478 kasus yang tengah diperiksa di DKI Jakarta. Dari angka itu, sebanyak 353 kasus sedang menunggu hasil pemeriksaan.

Berita Lainnya

Dari 125 total kasus positif, 90 di antaranya tersebar di beberapa kelurahan. Sedangkan 35 kasus positif lainnya belum dipaparkan dalam laman.

Ada pun sebaran kasus paling banyak dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ialah di Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Pusat. Di Kelurahan tersebut tercatat ada 50 orang yang menunggu hasil pemeriksaan.     

Kemudian di kelurahan Paseban ada sekitar 24 orang yang masih menunggu hasil pemeriksaan. Sementara itu, kelurahan lain yang terdapat kasus positif ialah Bangka, Jakarta Selatan 5 kasus, di Cilandak Barat 2 kasus dan Jagakarsa 2 kasus.

Dari data pemerintah pusat, di seluruh Indonesia ada 227 kasus positif, 19 orang meninggal dunia akibat terjangkit virus corona, 11 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah pusat khusus penanggulangan virus corona Achmad Yurianto mengatakan kasus terbanyak memang ada di Jakarta. Ada beberapa faktor. Misalnya, mobilitas penduduk Jakarta sangat tinggi sehingga penularan virus corona cenderung cepat.

Selain itu, ada banyak pintu masuk menuju Jakarta dari berbagai daerah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengatakan hal serupa. Penularan virus corona di Jakarta memang cenderung cepat.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *