13 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Lapak Barang Bekas di Cakung, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta  

Lapak barang bekas di Cakung dilahap si jago merah, Rabu (10/1/2024). Foto: instagram @humasjakfire.

INDOPOLITIKA.COM – Kebakaran kembali terjadi di DKI Jakarta. Pada Rabu (10/1/2024) ini, si jago merah melahap bangunan semi permanen (lapak) barang bekas yang berlokasi di Jalan Raya Cakung Cilincing Km 1.5, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Operasi pemadaman lapak barang bekas seluas 250 meter persegi berlangsung pukul 10.03 WIB. Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengerahkan 13 unit (11 unit jakarta Timur dan 2 unit Jakarta Utara) serta 65 personel untuk melokalisir perambatan api. 

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, sebuat mobil bak yang terparkir di area lapak barang bekas bahkan turut dilahap si jago merah lantaran tidak sempat terselamatkan oleh pemilik. 

Menurut keterangan Kepala Seksi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat itu, pemilik sedang makan di warung, tiba-tiba melihat api sudah membesar di lapaknya. 

Menurut Gatot, saat kebakaran terjadi warga sekitar sempat berupaya memadamkan api secara mandiri menggunakan sumber air terdekat dari lokasi.  

Sayangnya, upaya mereka tidak berhasil karena kobaran api yang melahap bangunan semipermanen itu malah semakin membesar. Selain itu, terdapat banyaknya tumpukan kayu, barang bekas, dan konstruksi di lokasi membuat api dalam waktu singkat membesar hingga nyaris merambat ke bangunan sekitar.  

“Untuk pemadaman kami mengerahkan 13 unit mobil pompa dengan 65 personel ke lokasi kejadian,” jelasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *