14 Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Sopir Cadangan Diduga Mengantuk

Kecelaaan bus pariwisata di tol Surabaya-Mojokerto/Dok Sat PRJ Polda Jatim

INDOPOLITIKA.COM – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di KM 712+200A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5), menyebabkan 14 korban meninggal. Bus  pariwisata PO Ardiansyah dengan Nomor Polisi S 7322 UW menabrak tiang rambu penunjuk jalan di jalur arah Madiun ke Surabaya kemudian terguling.

Kecelakaan terjadi pada pukul 06.15 WIB. Saat itu bus berpenumpang 25 orang itu sedang berjalan dari arah Jombang ke Surabaya. Perjalanan pulang dari wisata ke Jogja menuju Surabaya.

Bacaan Lainnya

Informasi dari pihak kepolisian, korban luka ringan dan berat dibawa RS Petro Kimia Kabupaten Gresik dan  ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan RS Emma  Kota Mojokerto.

Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Polisi menduga kecelakaan tersebut akibat sopir bernama Ade Firmasyah dalam kondisi mengantuk.

“Sebanyak 13 orang meninggal di TKP, kemudian ada satu tambahan meninggal di RS. Identitas korban meninggal maupun luka masih dalam proses pendataan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin, (16/5/2022).

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Heru mengatakan bus itu dikendarai oleh sopir cadangan bernama Ade Firmansyah.

“Saat di perjalanan, ada pergantian pengemudi. Pengemudi asli tidur di belakang,” kata AKP Heru. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.