145 Warga Kota Bekasi Positif HIV, Wajib Minum Obat ARV Seumur Hidup

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kota Bekasi Dezi Syukrawati

Pemeriksaan ini wajib dilakukan, terutama untuk ibu hamil. Agar ada pencegahan dini sehingga bayinya tidak tertular virus HIV/Aids.

“Saya tekankan harus kita harus kenali diri, jangan takut dan malu lakukan pemeriksaan. Karena kan kasihan kalau banyak orang terjangkit virus ini, apalagi anak kita sendiri,” kata dia.

Berita Lainnya

Dezi menambahkan pihaknya berpesan agar masyarakat menjahui prilaku bebas atau seks bebas hingga prilaku menyimpang. Sebab, itu faktor utama dapat terjangkitnya virus HIV Aids.

“Tetaplah harus perhatikan norma yang ada di masyarakat. Jangan gonta ganti pasangan, jauhi narkoba, dan lakukan pola hidup sehat. Kasihan kalau generasi Indonesia banyak terkena HIV Aids, kasihan karena virus ini tidak bisa sembuh,” paparnya.

Bahkan menurut Dezi penularan virus HIV/AIDS di Kota Bekasi mulai menyebar ke usia remaja antara 16 hingga 24 tahun. Data sebelumnya tahun 2018 ada sebanyak 360 orang dan 2017 ada 544 orang positif HIV.

Sedangkan penyandang Aids ada 7 orang untuk tahun 2018 dan 15 orang untuk tahun 2017. Hal itu dikarenakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi terus berupaya mencegah penularan HIV/Aids dengan menggencarkan penyuluhan ke seluruh lapisan masyarakat khususnya anak-anak muda.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *