15 Warga Afghanistan Tewas dan Puluhan Terluka Dipicu Membludaknya Pemohon Visa

  • Whatsapp
Cuplikan video Aljazeera

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 15 warga Afghanistan tewas dan puluhan lainnya terluka akibat berdesakan saat hendak mengurus visa di Konsulat Pakistan di Afghanistan timur. Insiden tragis itu terjadi di sebuah stadion di kota Jalalabad, tempat ribuan warga Afghanistan berkumpul untuk mendapatkan visa dari konsulat.

“Banyak orang diinjak-injak ketika mereka mencoba keluar dari stadion di kota Jalalabad, ibu kota provinsi Nangarhar,” kata juru bicara rumah sakit provinsi Zaher Adel, dilansir dari Aljazeera, Kamis (22/10/2020).

Berita Lainnya

Sohrab Qaderi, salah seorang anggota dewan provinsi, di mana insiden itu terjadi, mengatakan dari 15 orang yang tewas, 11 di antaranya adalah wanita dan beberapa warga lansia.

Dua pejabat provinsi lainnya mengatakan lebih dari 3.000 warga Afghanistan berkumpul untuk mengumpulkan token yang diperlukan untuk mengajukan visa untuk bepergian ke Pakistan.

“Sayangnya, pagi ini (Rabu/21 Oktober), puluhan ribu orang telah datang ke stadion sepak bola yang menyebabkan insiden tragis itu,” kata juru bicara gubernur provinsi Attaullah Khogyani.

Untuk menghindari kerumunan orang berkumpul di pusat visa, warga telah diarahkan ke stadion sepak bola terdekat di Jalalabad, kata Khogyani. Konsulat Pakistan telah kembali mengeluarkan visa minggu lalu setelah jeda tujuh bulan karena wabah virus corona. [ind]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *