Internasional

16 Orang Dilaporkan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Tajikistan

Ilustrasi oleh Medcom

Dushanbe: Sebanyak 16 orang dikhawatirkan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Tajikistan. Kecelakaan tersebut berlangsung di wilayah pegunungan.
 
"Penumpang helikopter termasuk 13 pendaki dan tiga awak helikopter. Mereka belum ditemukan setelah 'pendaratan keras' di pegunungan Tajikistan," ujar komite darurat Tajikistan, seperti dikutip AFP, Senin, 13 Agustus 2018.
 
"Kecelakaan itu terjadi pada Minggu 12 Agustus pukul 11.30 dan dua helikopter telah dikirim pada misi penyelamatan dan pemulihan ke lokasi kecelakaan," imbuh pihak komite.
 
Komite darurat mengatakan para pendaki kembali dari sebuah ekspedisi ke Gunung Somoni Ismoili, yang dulu dikenal sebagai Puncak Komunisme dan gunung tertinggi di negara bekas pecahan Uni Soviet tersebut.
 
Tetapi hingga saat ini tidak dapat diidentifikasi pendaki ataupun kru dari helikopter nahas ini.
 
Kecelakaan terjadi dua minggu setelah empat atlet sepeda Barat tewas dalam serangan yang pada awalnya dilaporkan sebagai kecelakaan jalan melibatkan tabrak lari. Namun belakangan pihak militan Islamic State (ISIS) mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini.
 
Akibatnya serangan terhadap atlet balap sepeda itu menghantam sektor pariwisata Tajikistan yang sedang berkembang.
 
Meskipun ISIS mengklaim bertanggung jawab, pemerintah Tajikistan menolak untuk mengakui klaim kelompok tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close