Internasional

164 Warga India Tewas Akibat Banjir Bandang

Banjir bandang di India. (Foto: AFP).

Kochi: Sebanyak 164 warga India tewas akibat banjir bandang yang merendam kawasan Kerala, India. Banjir kali ini dianggap yang terparah di wilayah tersebut.

Selain itu, ribuan orang masih terjebak di antara banjir. Mereka menunggu bantuan dan evakuasi dari tim penyelamat.

"Kepala menteri bagian informasi mengonfirmasi sebanyak 164 orang tewas. Sekitar 100 orang meninggal dalam 36 jam," demikian dikutip AFP dari pernyataan pemerintah setempat, Jumat 17 Agustus 2018.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan akan mengerahkan lebih banyak bantuan ke Kerala. Dia juga direncanakan akan berkunjung ke wilayah itu.

"Saya melakukan pembicaraan telepon dengan Menteru Kerala Shri Pinarayi Vijayan. Kami mendiskusikan mengenai situasi banjir di seluruh wilayah dan peninjauan operasi penyelamatan," kata Modi di akun Twitternya.

"Malam ini, saya akan menuju Kerala untuk meninjau kondisi di wilayah yang terkena banjir," imbuh Modi.

Negara bagian Kerala dikenal karena pantai dan kebun tehnya. Setiap tahunnya, wilayah itu selalu dilanda hujan. Namun, kerusakan terparah akibat hujan terjadi pada tahun ini dalam hampir satu abad terakhir. 

Lebih dari 150.000 orang kehilangan tempat tinggal dan pindah ke 1.300 pengungsian. Di sisi lain, sekitar 10.000 km jalan di Kerala telah hancur dan rusak.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close