Internasional

2.000 WNI Hadiri Perayaan Iduladha KBRI Kairo

WNI yang hadir dalam perayaan Iduladha KBRI Kairo. (Foto: Dok. KBRI Kairo)

Kairo: Setidaknya dua ribu Warga Negara Indonesia (WNI) hadir dalam Silaturahmi Iduladha yang digelar KBRI Kairo bekerja sama dengan PPI Mesir.

Acara ini diisi dengan salat Iduladha berjamaah dan pemotongan hewan kurban yang bertempat di Masjid Indonesia Kairo, di Dokki, Mesir.

"Hari ini kita berkumpul bersama-sama disini, dan ini merupakan perwujudan semangat kekeluargaan kita dalam merayakan Iduladha," kata Wakil Duta Besar RI untuk Mesir Abdurrahman Sabran, dalam pernyataan tertulis kepada Medcom.id, Rabu 22 Agustus 2018.

Pemotongan hewan kurban tahun ini mencetak rekor terbesar dalam lima tahun terakhir, dengan total jumlah daging kurban seberat 1,35 ton yang berasal dari enam ekor sapi dan lima ekor domba.

Kegiatan penyembelihan berlangsung sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat, seusai shalat Iduladha berjamaah, dan dapat diselesaikan pada pukul 15.00 sore waktu setempat. 

Seluruh daging kurban selesai didistribusikan kepada para WNI di Mesir sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Cepatnya waktu penyembelihan dan pendistribusian daging tak lepas dari kerja sama yang erat antara panitia dari KBRI Kairo, PPMI Mesir, serta 17 Paguyuban Kekeluargaan Mahasiswa. 

Acara yang digelar pada 21 Agustus kemarin juga diisi dengan aneka hiburan dan pembagian doorprize. Nuansa kebhinekaan juga terasa ketika para hadirin  berkesempatan menyantap aneka hidangan khas daerah yang disiapkan oleh 17 Paguyuban Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia di Mesir.
 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close