2 Emas Sudah Diraih, Presiden Jokowi: Bisa Saja Nanti Delapan Besar

  • Whatsapp
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PB WI, Menpora, dan Chief de Mission Indonesia Syafruddin menjawab wartawan di JI Expo, Jakarta, Senin (20/8) siang. (Foto: IST)

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PB WI, Menpora, dan Chief de Mission Indonesia Syafruddin menjawab wartawan di JI Expo, Jakarta, Senin (20/8) siang. (Foto: IST)

Baca Juga:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyembunyikan kegembiraannya saat atlet Wushu putri Lindswell Kwok berhasil menyumbangkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia pada partai final Wushu Asian Games 2018 nomor taijijian, di Hall B Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) pagi.

Presiden datang langsung menyaksikan Lindwell Kwok berlaga di babak final itu. “Saya datang ingin memberi semangat setelah kemarin sore di taekwondo juga mendapatkan emas, pagi ini kembali kita mendapatkan emas dari Lindswell,” kata Presiden kepada wartawan usai menyaksikan Lindswll Kwok meraih medali emas.

Semangat emas ini, kata Presiden, yang akan terus ia dorong. “Disana emas, disini emas wah, yang nonton juga senang, penampilannya juga mendekati sempurna dengan nilai 9,75,” ujar Presiden memuji penampilan Lindswell Kwok.

Dengan dua emas yang sudah diperoleh kontingen Indonesia, yang masing-masing dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok, saat Asian Games XVIII baru memasuki hari kedua, Presiden Jokowi menyampaikan optimismenya target 10 besar akan tercapai.

“Belum tentu 10 besar, bisa saja nanti delapan besar atau ya hahaha,” ucap Presiden Jokowi seraya menambahkan, dirinya akan berusaha datang untuk memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang sedang bertanding di Asian Games 2018.

Siapkan Bonus Rp1,5 miliar Bagi Peraih Emas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp1,5 miliar bagi peraih emas Asian Games 2018.

“Doakan medali emas terus mengalir ke Indonesia. Sejauh ini semua masih sesuai rencana,” ucap Menpora. (Humas Kemenpora/ES)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *