2 Hari Pertempuran di Gaza Tewaskan 24 Orang, 6 Anak-anak

Serangan rudal di Gaza/Net

INDOPOLITIKA.COM – Pertempuran antara Israel dan kelompok Jihad Islam Palestina di Gaza telah menewaskan sedikitnya 24 orang, termasuk enam anak-anak. Sementara sedikitnya 203 orang terluka.

Menurut Hamas, korban anak-anak berjatuhkan ketika terjadi ledakan di dekat kamp pengungsi Jabalya, sebagai akibat dari serangan Israel.

Namun Israel membantah telah bertanggung jawab. Alih-alih, militer Israel menyebut ledakan terjadi akibat roket yang gagal diluncurkan oleh Jihad Islam.

Selain anak-anak, seorang lansia berusia 73 tahun bernama Um Walid juga ikut gugur dalam serangan Israel. Ketika itu, ia sedang mempersiapkan pernikahan putranya, dan meninggal dalam serangan di kamp pengungsi Beit Hanoun, seperti dimuat Al Jazeera.

Pertempuran yang berlangsung sejak Jumat (5/8) dimulai ketika Israel membunuh seorang komandan senior Jihad Islam. Seiring dengan itu, rudal Israel menghancurkan rumah, gedung apartemen dan menghantam kamp pengungsi, dan militer telah memperingatkan bahwa kampanye melawan Jihad Islam bisa berlangsung seminggu.

Sejauh ini belum diketahui apakah Hamas akan bergabung dalam pertempuran. Keterlibatan Hamas diperkirakan akan memicu ketegangan yang lebih meningkat.

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.