2 ODP dan 1 PDP Yang Dirawat di Rumah Covid Tangsel Dipulangkan

  • Whatsapp
Walikota Airin saat melepas kepulangan pasien sembuh 2 ODP dan 1 PDP.

INDOPOLITIKA.COM- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memulangkan dua orang dalam status ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan 1 orang dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) setelah keduanya dinyatakan sembuh dari Rumah Lawan Covid, Serpong, Tangsel, Kamis (7/5).

Walikota Tangsel berpesan kepada pasien yang dipulangkan tersebut untuk tetap semangat dan tetap berprilaku mentaati aturan pencegahan Covid-19 dan hidup bersih, meski telah dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

“Covid ini belum ada obatnya, setelah diperbolehkan pulang, tetap jaga diri, dijaga pola makannya, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tetap semangat,” kata Airin.

Para pasien pun mengucapkan terima kasihnya telah ditangani dengan baik di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel. “Terima kasih saya telah ditangani dengan baik,” ungkapnya.

Airin pun meminta kepada pasien yang merupakan adik kakak itu, untuk terus mendoakan kedua orangtuanya yang masih dirawat di Rumah Lawan Covid-19 ini. “Sampai rumah doakan ayah ibu. Bagi orangtua harta paling terbesar adalah anak yang soleh, doakan mereka agar cepat sembuh dan bisa berkumpul bersama dirumah,” tandasnya.

Airin meminta maaf jika dalam pelayanan di Rumah Lawan Covid ada kekurangan dalam perawatan, dan semoga pihaknya bisa meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.

Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang menjelaskan, untuk 2 ODP merupakan rujukan dari dua Puskesmas di Kota Tangael.

“Yang 2 orang telah menjalankan perawatan selama 7 hari dan untuk 1 orang lagi menjalankan perawatan selama 16 hari,” ungkapnya.

Suhara mengatakan, selama di Rumah Lawan Covid-19 mereka dipantau kondisi kesehatannya oleh tim medis. Mereka selain diberi makan dan minum sebanyak 3 kali dan snack 2 kali, juga diberikan suplemen (vitamin) dan pendampingan psikolog.

“Mereka sudah menjalani pemeriksaan rapid test dan swab. Hasilnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meski demikian, mereka harus menjaga kesehatan, kalau sakit harus kontrol ke Puskesmas terdekat dan tetap berprilaku pencegahan covid19 dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” tegasnya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *