20 September 1934, Adolf Hitler jadi Furher

  • Whatsapp
Hitler

INDOPOLITIKA.COM- Hari ini, 20 September berbagai macam peristiwa sejagad terjadi. Salah satunya rakyat Jerman menyetujui penggabungan jabatan kanselir dan presiden. Adolf Hitler kemudian memangku jabatan sebagai presiden dan kanselir yang disebut sebagai furher.

Di bagian Amerika, tanggal 20 September 2001, Presiden Amerika Serikat George W. Bush mendeklarasikan serta mengajak seluruh negara di dunia untuk menghimpun kekuatan melawan terorisme.

Baca Juga:

Ajakan tersebut dituangkannya dalam sebuah pidato berjudul “Global War On Terrorism” yang ia bacakan di Gedung Putih. Perang melawan terorisme sendiri bukanlah tanpa alasan. Hal itu merupakan bentuk respons terhadap serangan ke gedung WTC tanggal 11 September di tahun yang sama.

Serangan tersebut dilancarkan dengan menabrakkan pesawat ke menara kembar WTC, menewaskan ribuan korban diantaranya 19 orang teroris di pesawat, 256 penumpang pesawat, dan 2.606 korban di dalam gedung. Kelompok radikal Al-Qaeda dibawah kepemimpinan Osama bin Laden mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *