3 Kartu Merah, Kekuatan Timnas Indonesia Bakal Lemah Lawan Malaysia

Timnas U-23 siap menghadapi laga perdana SEA Games 2021 lawan Vietnam/pssi

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Indonesia U-23 melakoni laga perebutan perunggu melawan Malaysia dalam ajang SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5).

Pertarungan Indonesia vs Malaysia dalam perebutan medali perunggu digelar pada pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hasrat Indonesia ke final dan meraih emas SEA Games pupus usai kalah tipis 0-1 dari Thailand di semifinal di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5), gara-gara gol Weerathep Pomphan pada menit ke-95.

Akibat kekalahan itu Garuda Muda harus puas tampil dalam perebutan medali perunggu melawan Malaysia pada akhir pekan nanti.

Malaysia melawan Indonesia setelah kalah dari Vietnam 0-1 lewat babak perpanjangan waktu dalam laga semifinal di Stadion Viet Tri.

Dengan memperebutkan medali perunggu tim asuhan Shin Tae Yong itu gagal mencapai target yang dibebankan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebelum bertolak ke Vietnam, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu ingin Tim Merah Putih membawa pulang medali emas.

Selain gagal mencapai target, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga mengalami penurunan prestasi SEA Games setelah pada edisi sebelumnya, 2019, meraih perak usai kalah dari Vietnam.

Meski demikian kekuatan Indonesia melawan Malaysia/Vietnam dalam perebutan medali perunggu SEA Games nanti berkurang setelah tiga pemain dipastikan absen karena kartu merah: Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika.

Sementara itu status Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera belum diketahui. Egy Maulana harus keluar lapangan dengan ditandu akibat cedera di pertengahan babak kedua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.