30 Ribu Personel Siap Amankan Pelantikan Presiden

  • Whatsapp
Ketua DPR Puan Maharani saat jumpa pers pengamanan pelantikan presiden

INDOPOLITIKA.COM – DPR menggelar rapat koordinasi dengan TNI dan Polri. Rapat tersebut membahas soal persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 dan bersifat tertutup.

Wakil Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan sudah siap melaksanakan pelantikan tersebut. Bentuk kesiapan ini dilakukan dari sisi pengamanan ketika acara berlangsung nantinya.

Bacaan Lainnya

Setidaknya kata Puan, ada lebih dari 30 ribu personel yang akan dikerahkan. Aparat pengaman nantinya akan menyisir ring I dan Ring II.

“Kami selaku tuan rumah bersama MPR siap melaksanakan pelantikan untuk bisa berjalan dengan baik lancar,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).

Proses pelantikan sendiri sambung Puan akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB. Untuk itu kata dia semua tamu undangan harus hadir sebelum waktu yang telah ditentukan.

Sebab, pada hari pelantikan nanti kata Puan, seluruh area akan dikosongkan, dalam artian orang-orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke area DPR/MPD RI.

“Kami clear-kan, untuk tidak ada orang yang bisa hadir di sini. Sehingga proses pelantikan akan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *