Internasional

300 WNI Datangi KJRI Los Angeles Rayakan Iduladha

Salat Iduladha di KJRI Los Angeles. (Foto: Dok. KJRI LA)

Los Angeles: Cuaca terik di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) tak membuat para Warga Negara Indonesia (WNI) urung merayakan Hari Raya Iduladha. Sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat, mereka berbondong-bondong datang ke KJRI Los Angeles. 

Perayaan Iduladha tahun ini telah diawali dengan penyelenggaraan buka puasa bersama dan mengumandangkan takbir di musala KJRI Los Angeles. 

Ibadah salat Iduladha pun dimulai tepat pukul 09.00 pagi waktu setempat, dihadiri lebih dari 300 WNI yang tinggal di Los Angeles dan kota-kota sekitarnya. 

"Perayaan seperti ini adalah kesempatan WNI untuk bersilahturahmi dan berbagai kabar tentang Tanah Air," kata Konjen RI untuk Los Angeles, Simon Soekarno. 

Seperti keterangan tertulis dari KJRI Los Angeles kepada Medcom.id, Rabu 22 Agustus 2018, usai salat, para WNI pun menikmati sajian khas Iduladha yang telah dipersiapkan. 

Dikarenakan Iduladha tahun ini jatuh pada hari kerja di AS, maka para WNI hanya hadir sampai siang hari. Setelah itu, mereka melanjutkan pekerjaan mereka masing-masing.

WNI yang berada di wilayah kerja KJRI Los Angeles sendiri terhitung lebih dari 70 ribu orang yang tersebar di enam negara bagian. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close