35 Tewas dalam Jembatan Roboh di Italia

  • Whatsapp
Jembatan Morandi di Italia roboh pada Selasa 14 Agustus 2018 (Foto: AFP).

Genoa: Insiden jembatan roboh terjadi di Genoa, Italia. 35 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.
 
Jembatan Morandi itu runtuh pada Selasa 14 Agustus 2018 malam waktu setempat. Saat itu cuaca di Genoa tengah dihantam hujan badai besar.
 
Robohnya jembatan membuat kendaraan dan pengemudinya terjun hingga 100 meter ke rel kereta api yang berada di bawahnya.
 
Tim penyelamat Italia bergegas melakukan penyelamatan sepanjang Selasa malam hingga Rabu ini. Mereka bekerja dengan bantuan lampu sorot dan ada kekhawatiran korban akan meningkat.
 
Presiden Italia Sergio Mattarella mengatakan 'malapetaka' telah menyerang Genoa dan seluruh Italia. Perhatian kini beralih mencari apa penyebab roboh jembatan dan menentukan siapa yang bertanggungjawab dalam kejadian ini.
 
"Rakyat Italia memiliki hak atas infrastruktur yang moderen dan efisien yang menyertai mereka dengan aman untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka," kata Mattarella dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Rabu 15 Agustus 2018.
 
Sementara Perdana Menteri Giuseppe Conte mengatakan semua infrastruktur di seluruh negeri perlu diperiksa ulang. "Kita tidak boleh membiarkan tragedi lain seperti ini terjadi lagi," tambahnya.
 
Kejadian berlangsung ketika jembatan itu sedang menjalani pekerjaan pemeliharaan berkala dan karena wilayah Liguria, dihadapkan hujan deras yang sangat deras.
 
"Ada sekitar 30an orang tewas dan banyak yang cedera dalam kondisi serius," kata Menteri Dalam Negeri Matteo Salvini kepada wartawan.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *