39 Jasad Dalam Truk Kontainer Yang Ditemukan Di London Teridentifikasi Warga Vietnam

  • Whatsapp
Truk Kontainer yang di dalamnya terdapat 39 Jasad (Photo: UK Pool via AP)

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 39 mayat yang ditemukan dalam sebuah kontainer pendingin di Essex, Inggris telah teridentifikasi sebagai warga Vietnam. Demikian disampaikan polisi setempat. Mayat yang ditemukan dalam kontainer di kawasan industri itu awalnya disebut sebagai warga China.

Menurut kepolisian Essex, pihaknya mengontak langsung sejumlah anggota keluarga korban di Vietnam dan Inggris dan juga berkoordinasi dengan pemerintah Vietnam. Demikian dilansir dari BBC, Sabtu (2/11).

Baca Juga:

Pemeriksaan post-mortem sedang dilakukan pada 31 pria dan delapan perempuan untuk menentukan penyebab kematian.

“Saat ini, kami yakin para korban adalah warga negara Vietnam, dan kami sedang dalam koordinasi dengan pemerintah Vietnam,” kata Asisten Kepala Polisi, Tim Smith.

Smith menambahkan, polisi tidak dalam posisi mengidentifikasi korban.

Kedutaan Besar Vietnam di London menyatakan sangat terpukul dan mengirim ungkapan duka cita mendalam kepada keluarga korban.

“Identitas spesifik para korban masih perlu diidentifikasi dan dikonfirmasi oleh otoritas terkait Vietnam dan Inggris,” bunyi pernyataan tersebut.

Pihak Kedutaan Besar Vietnam di Inggris juga terus berkoordinasi dengan pemerintah di Vietnam dan Inggris untuk membantu pemulangan jenazah para korban. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *