395 Rumah Dibedah di 2023, Benyamin: Semoga Tahun Depan Bisa 600 Rumah, Doakan Semuanya Lancar Ya!

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

INDOPOLITIKA.COM – Salah satu program Pemkot Tangsel yang sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat yakni bedah rumah atau perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH).

Pada tahun 2023 ini, setidaknya Pemkot Tangsel sudah mencatatkan sebanyak 395 rumah tak layak huni dibedah. Dan diharapkan, tahun depan atau 2024, jumlah ini akan meningkat.

Disampaikan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di anggaran murni tahun ini, ada 344 rumah dan sudah dibedah, ditambah 51 rumah selanjutnya yang akan dibedah.

“Total 395 rumah,” ucap Benyamin saat membuka sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) yang digelar di Puspemkot Tangsel, kemarin.

Secara keseluruhan, kata Benyamin, bedah rumah yang dilakukan Pemkot Tangsel sudah mencapai 1950 rumah.

“Jadi kalau ditambah sama-sama tahun sebelumnya sudah sebanyak 1950 rumah yang dibedah dengan indeksnya satu rumah itu kurang lebih 70 juta dari mulai perencanaan hingga rumah itu jadi,” ujarnya.

Bahkan Benyamin berkomitmen untuk melanjutkan program bedah rumah bagi masyarakat Tangerang Selatan yang memiliki tempat tinggal tidak layak.

Ia meyakini dengan hunian yang layak, kualitas hidup masyarakat Tangerang Selatan akan semakin meningkat.

“Tahun depan mudah-mudahan bisa 600 rumah kita perbaiki, doakan saja semuanya lancar ya,” terangnya.

“Syaratnya ya itu tanahnya punya sendiri. Jangan punya orang, punya PT atau punya yang lain-lain. Karena tidak boleh pak bu secara aturan hukum,” ucapnya. [Adv]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *