4 Terduga Teroris Ngaku Simpatisan FPI Mau Ledakkan SPBU-Industri China, Begini Respon Azis Yanuar

  • Whatsapp
Empat terduga teroris berinisial AJ, BS, ZA, dan WJ. (Istimewa)

INDOPOLITIKA.COM – Aparat kepolisian telah berhasil meringkus empat terduga teroris yang merupakan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Keempat teroris simpatisan Rizieq Shihab tersebut diketahui berinisial ZA, BS, AJ, dan WJ.

Setelah keempatnya berhasil diringkus aparat, beredar video pengakuan mereka di media sosial. Salah satu teroris simpatisan FPI tersebut, Bambang Setiono alias BS mengungkapkan bahwa dirinya sudah bergabung di FPI sejak awal Desember 2022.

Berita Lainnya

Bambang sendiri merupakan teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur. “Saya Bambang Setiono alias BS menjadi simpatisan FPI yang bergabung sejak awal Desember 2020,” ujar BS seperti dilihat dalam videonya itu.

Ia pun mengaku merencanakan meledakkan bom molotov di salah satu SPBU di Jakarta. Dalam rencana aksinya itu, BS menuntut agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan. “Merencanakan penyerangan SPBU menggunakan bom molotov untuk menuntut bebasnya HRS,” ujarnya.

Rencana untuk meledakkan bom molotov tersebut merupakan perintah langsung dari Habib Husein Hasni di Condet. “Merencanakan penyerangan SPBU menggunakan bom molotof untuk menuntut bebasnya HRS. Mengatahui pembuatan bahan kaseel atas perintah Habib Husein Hasni di Condet,” ujarnya. 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *