Pemerintahan

40 Untuk Ditjen Bea Cukai, Kementerian Keuangan Buka Lowongan 597 CPNS

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan perekrutan sebanyak 597 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 ini.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 CPNS untuk Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan sisanya 519 untuk Non DJBC,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkeu selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkeu 2018, Hadiyanto, dalam pengumumannya tertanggal Rabu (19/9) kemarin.

Hadiyanto juga menjelaskan, dari 597 CPNS yang akan direkrut itu sebanyak 542 CPNS akan direkrut melalui formasi umum, sedangkan sisanya 55 CPNS direkrut dari jalur khusus.

CPNS yang direkrut itu, menurut Sekjen Kemenken, akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Badan Kebijakan Fiskal (BKF), dan Badan Pendidikan dan Pelatikan Keuangan (BPPK).

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebagian besar lulusan pendidikan Diploma III (D3) dari berbagai bidang studi di antaranya untuk mengisi jabatan Pengelola Keuangan, Pengelola Administrasi Pemerintah, Pengelola Data, Pengelola Laboratorium, Pengelola Teknologi Informasi, Teknisi Laboratorium, dan Operator Komputer Grafis.

Sedangkan lulusan Strata Satu (S1) dibutuhkan untuk mengisi jabatan Analis Hukum, Analis Kerja sama, Analis Keuangan, Analis Pendidikan,  Analis Publikasi, Analis Sistem Informasi, dan Analis SDM.

“Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 26 September-2 Oktober 2018 melalui akun http://sscn,bkn.go.id,” jalas Sekjen Kemenkeu selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkeu 2018 itu.

Adapun seleksi akan dilaksanakan di: a. Medan; b. Jakarta; c. Yogyakarta; d. Balikpapan; e. Makassar; dan f. Jayapura.

Adapun jadwal pelaksanaan Seleksi CPNS adalah sebagaimana tabel berikut:

Jadwal Tes

Ditegaskan, pengumuman setiap tahapan tes akan ditayangkan secara online pada portal http://sscn.bkn.go.id, serta dapat dilihat pada portal Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id) atau https://rekrutmen.kemenkeu.go.id).

Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen CPNS ini dapat dilihat melalui  portal Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id) atau https://rekrutmen.kemenkeu.go.id).(Humas Kemenkeu/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close