Internasional

41 Napi Kabur dari Penjara Myanmar

Ilustrasi penjara. (Foto: Medcom.id).

Kayin: Sebanyak 41 orang tahanan kabur dari penjara dan melarikan diri di kota Hpa-an, negara bagian Kayin, Myanmar.  Meski demikian, 10 narapidana berhasil ditangkap kembali.

Para narapidana melarikan diri dari penjara usai menghancurkan empat gerbang dengan truk sampah yang mereka bajak pada Minggu pagi. Ketika truk tersebut hendak meninggalkan penjara, seorang tahanan menarik sopir dan memukulnya.

Dia kemudian mengemudikan mobil keluar dari penjara bersama dengan narapidana lainnya.

"Kami memblokir semua rute pelarian yang mungkin dilewati para narapidana dan melakukan pencarian," ucap petugas keamanan, dilansir dari laman Xinhua, Senin 17 September 2018.

Polisi juga telah memperingatkan penduduk setempat untuk menghubungi pihak berwenang jika melihat ada orang asing muncul di desa mereka.

Para tahanan terdiri dari 29 narapidana dan 12 terdakwa yang tengah menjalani persidangan. Tahanan yang menyerang sopir sampah menjalani hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.

Pasalnya, pelaku dituduh atas kejahatan perdagangan narkoba, kepemilikan senjata ilegal dan percobaan pembunuhan terhadap dua orang. Sementara itu, investigasi terkait kasus ini masih dilakukan otoritas regional.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close