44 Ribu Kepesertaan Kartu Prakerja Dicabut, Gelombang 17 Segera Dibuka

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Monitoring kepesertaan seluruh gelombang Kartu Prakerja di semester 1 yaitu gelombang 12 hingga 16 telah selesai di lakukan. Hasilnya, sebanyak 44 ribu peserta dicabut kepesertaannya lantaran tidak melakukan pembelian pelatihan pertama.

Hal ini jadi sinyalemen Kartu Prakerja Gelombang 17 bakal dibuka, karena nantinya jumlah tersebut akan digunakan untuk kepesertaan di gelombang 17.

Berita Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu. Selain itu, dia juga memastikan bahwa tidak akan menambah kuota tersebut di gelombang 17.

“Saat ini ada sekitar 44 ribu kepesertaan yang dicabut dari gelombang 12-16,” kata Louisa Tuhatu, Senin (17/5/2021).

Padahal, menurut Louisa, pihaknya selalu mengingatkan para peserta melalui website resmi Kartu Prakerja dan media sosial Instagram @prakerja.go.id terkait batas pembelian pelatihan pertama. Namun tetap saja banyak peserta yang tidak membeli pelatihan.

Untuk pelatihan gelombang 16 saja, menejemen menutup pembelian pelatihan pertama pada tanggal 29 April 2021. Jika peserta tetap tidak membeli pelatihan tersebut mau tidak mau akan dicabut kepesertaannya secara otomatis.

Adapun pencabutan sesuai dengan peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, dimana setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Disamping itu, Louisa juga menyebut bahwa gelombang 17 program Kartu Prakerja akan segera diumumkan melalui instagram resmi @prakerja.goid. Namun tanggal pastinya tidak disebutkan.

“Pembukaan gelombang 17 akan diumumkan melalui IG Kartu Prakerja kalau sudah ada jadwalnya,” kata Louisa. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *