5 Stadion di Kabupaten Bekasi Disiapkan untuk Piala Dunia U20

  • Whatsapp
Stadion Wibawa Mukti di kabupaten Bekasi

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi optimis Stadion Wibawa Mukti akan digunakan dalam ajang Piala Dunia Usia 20 pada tahun 2021 mendatang. Setidaknya ada lima stadion pendukung yang sudah disiapkan.

Keoptimisan tersebut semakin diyakini setelah Esco PSSI meninjau Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Jababeka, Desa Sertajaya, belum lama ini.

Baca juga:

”Kami optimis, dari 10 stadion yang digadang-gadang akan dipergunakan sebagai venuesepak bola, salah satunya ada di Kabupaten Bekasi. Sebab saat ditinjau oleh PSSI, dari persyaratan standar FIFA, Pemkab Bekasi sudah menganggarkan untuk membangun beberapa stadion serta ada dukungan secara tertulis dari Bupati Bekasi,” ujar Kepala Dinas Budaya, Kepemudaan dan Olahraga, Rahmat Atong, Jumat (27/12/2019).

Ia menjelaskan, dari kunjungan tersebut, apa yang disampaikan perwakilan PSSI, mulai infrastruktur serta anggaran untuk persiapan, Pemkab Bekasi sudah mengalokasikan untuk direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

Setidaknya, sebagai fasilitas pendukung ketika Stadion Wibawa Mukti menjadi salah venue untuk perhelatan sepak bola kelas dunia, harus menyediakan lima lapangan pendukung untuk latihan beberapa tim.

”Kebetulan Pemkab sudah mengalokasikan anggaran untuk merevitalisasi lima stadion pendukung. Namun untuk besaran anggarannya, saya kurang mengetahui. Selain itu, dari lima stadion pendukung, dua lapangan diantaranya harus rumput sintetis,” kata Rahmat.

Adapun lima stadion pendukung yang akan disiapkan Pemkab Bekasi, yakni Stadion Tambun Selatan dan Pasir Tanjung. Dua stadion tersebut akan dipasangi rumput sintetis. Sedangkan tiga stadion lainnya adalah, Stadion Cikarang Utara, Cikarang Barat, dan dua stadion lagi, yaitu Telaga Asih dan BJS.

Menurut Rahmat, kondisi stadion serta akses infrastruktur pendukung bagi para peserta piala dunia sudah cukup mumpuni. Selain itu juga, karena sudah pernah digunakan untuk Asean Games beberapa tahun lalu, akan menjadi pengalaman Pemkab Bekasi dalam menjamu tamu berskala internasional.

”Akses jalan menuju stadion-stadion itu juga telah dipersiapkan dengan baik. Bahkan menuju ke Stadion Wibawa Mukti akses tol cukup dekat, dan perawatan rumput stadion selalu dilakukan. Namun untuk tribun dan kursi penonton akan kami perbaiki kembali,” janji Rahmat.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *