Daerah

500 Jamaah Korban Abu Tour Mengadu Ke Herman Deru

Ketua LKBH HDMY, Yogi Vitagora mengatakan kedatangan jemaah umroh Abu Tour ini selain untuk silahturahmi dengan Cagub HD juga untuk mengadu untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

Sekitar 500 jamaah umroh yang menjadi korban penipuan PT Abu Tour, Minggu (22/4) mendatangi posko Induk paslon Gubernur dan Calon wakil Gubernurr Sumsel nomor urut 1, Herman Deru-Marwadi Yahya (HDMY) untuk mengadu permasalahan yang menyangkut nasib mereka.

Kedatangan Jemaah Umroh Abu Tour disambut langsung oleh Cagub Herman Deru dan Lembaga Konsultan Hukum (LKBH) HDMY.

Ketua LKBH HDMY, Yogi Vitagora mengatakan kedatangan jemaah umroh Abu Tour ini selain untuk silahturahmi dengan Cagub HD juga untuk mengadu untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

“Hari ini datang 500 jemaah Umroh Abu Tour dari total 7000 jemaah yang menjadi korban dan sampai saat ini belum diberangkatkan umroh. Kedatangan mereka untuk konsultasi hukum terkait masalah keberangkatan mereka, tidak hanya dari Palembang juga datang jamaah dari berbagai kabupaten kota se Sumsel,” ungkap Yogi didampingi Meity Yurida, Zuriah Tama, dan Agus dan Makia SH.

Perwakilan jemaah umroh Abu Tour, Prof DR Rasyid Ariman SH mengaku berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Herman Deru serta berharap LKBH HDMY dapat membantu para korban untuk mendapatkan hak-hak mereka.

“Kami berharap bantuan Pak Herman Deru ini menjadi amal soleh dan mendapat ganjaran pahala dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa” ujar mantan Dekan FH Unsri tersebut.

Salah satu jemaah Umroh Abu Tour, Kamal mengungkapkan bahwa harapan untuk berangkat umroh kandas setelah mengetahui owner Abu Tour ditahan oleh pihak kepolisian

“Ya kalau Abu Hamzah (Owner Abu Tour) ditahan, otomatis harapan kami kandas, namun setelah berkonsultasi dengan LKBH HDMY kami masih punya secercah harapan untuk umroh walaupun belum bisa dipastikan kapan,” ungkap Kamal.

Kamal yang di janjikan berangkat oleh Abu Tour pada tahun 2019 berharap penuh dengan LKBH HDMY bisa membantu proses hukum permasalahan mereka

Cagub Herman Deru mengungkapkan rasa haru terhadap jemaah Umroh yang terhambat karena kepentingan oknum-oknum tertentu dengan cara mengambil keuntungan.

“Saya bisa membayangkan bagaimana perasaan para jamaah yang menanti tidak jelas kapan berangkat umroh,” kata Herman Deru.

HD juga memberikan apresiasi terhadap LKBH HDMY yang telah banyak menampung permasalahan masyarakat untuk dibantu mencarikan jalan keluarnya.

“Saya langsung merespon permasalahan ini yang dibantu oleh LKBH HDMY, dan segala permasalahan yang ada akan timbul setelah ditangani oleh LKBH HDMY kita akan proses ini secara pidana bahkan saya perintahkan lapor langsung ke Mabes Polri,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close