Pemerintahan

6 MoU Ditandatangani, Termasuk Pertukaran dan Kerjasama bidang Legislasi RI-Korsel

Seskab Pramono Anung menandatangani MoU di hadapan Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-in, di Blue House, Istana Presiden Seoul, Senin (10/9) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Seskab Pramono Anung menandatangani MoU di hadapan Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-in, di Blue House, Istana Presiden Seoul, Senin (10/9) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Pertemuan bilateral antara delegasi Pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan delegasi Pemerintah Republik Korea (Korsel) yang dipimpin oleh Presiden Moon Jae-in telah menghasilkan sejumlah kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU).

Ada 6 (enam) MoU yang ditandatangani oleh para menteri terkait di hadapan Presiden Jokowi dan Presiden Moo Jae-in, di Blue House, Istana Presiden Korsel, Seoul, Senin (10/9) siang.

Keenam MoU itu adalah:

  1. MoU tentang Keimigrasian ditandatangani oleh Menlu RI dan Menteri Kehakiman Korsel;
  2. MoU tentang Kerjasama Perekonomian ditandatangani oleh Menlu RI dan Menteri Perindustrian dan Energi Korsel;
  3. MoU tentang Kerjasama Administrasi Kepegawaian ditandatangani olej Menteri PANRB dan Menteri Manajemen Kepegawaian Korsel;
  4. MoU tentang Pertukaran dan Kerjasama bidang Legislasi ditandatangani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Legislasi Korsel;
  5. MoU tentang Kerjasama Keamanan Lalu ditandatangani oleh Menlu RI dan Komisioner Jenderal Korean Coast Guard; dan
  6. MoU tentang Kerasama Revolusi Industri 4.0 ditandatangani oleh Menteri Perindustrian RI dan Kepala Dewan Penelitian Ekonomi Korsel.

Seusai menyaksikan penandatanganan kerjasama, Presiden Jokowi dan Presiden Korsel Moon Jae-in melakukan konperensi pers bersama. (DNS/RAH/ES)

 

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close