6 Orang Tewas di Kecelakaan Maut Tol Purbaleunyi KM 91

  • Whatsapp
kecelakaan maut yang terjadi di Tol Purbaleunyi

INDOPOLITIKA – Kecelakaan beruntun melibatkan 21 kendaraan terjadi di Tol Purbaleunyi KM 91 arah Jakarta, Senin (2/9). Akibatnya 6 orang tewas dan 21 kendaraan rusak parah.

“Korban meninggal 6 orang. 5 orang sudah hangus, satu meninggal dalam kondisi tidak terbakar,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, saat dikonfirmasi, Senin (2/9).

Baca Juga:

Ricky mengatakan, data ini merupakan data sementara hingga pukul 13.30 WIB. Data ini masih bisa berubah seiring dengan proses penyelidikan.

Selain korban tewas, jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan juga bertambah. Sebelumnya, polisi menyebut ada 10 kendaraan. Setelah didalami, ada 21 kendaraan yang terlibat kecelakaan maut ini. “Ada 8 orang luka sudah dibawa ke rumah sakit,” tambah dia.

Kecelakaan maut di jalur tol menuju Jakarta itu melibatkan berbagai kendaraan. Dari foto dan video yang beredar, tampak ada minibus, bus, hingga truk, terlibat kecelakaan. Beberapa kendaraan di antaranya tampak terbakar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menjelaskan dugaan awal penyebab kecelakaan di tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9).

Irjen Rudy mengatakan, kecelakaan bermula ketika sebuah dump truck terguling hingga tertabrak oleh kendaraan lain di belakangnya.

Kemudian kendaraan lain paling belakang menabrak mobil di depannya hingga tabrakan beruntun pun terjadi. “Namun untuk penyebab pastinya, nanti kami akan sampaikan setelah penyelidikan,” kata Rudy saat meninjau lokasi kejadian.

Budy menyebutkan, sebanyak 4 kendaraan terbakar dalam kejadian itu. Namun kini api yang membakar mobil sudah dipadamkan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *