8 Bakal Calon Bupati Berebut Tiket Dukungan Perindo Labuhanbatu  

  • Whatsapp
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibdjo

INDOPOLITIKA.COM- Sejumlah nama telah mendaftar ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk mengikuti proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara. Mereka akan bertarung dalam Pilkada Labuhan Batu 2020.

Syaiful, Ketua Penjaringan Balon Bupati DPD Partai Perindo Labuhanbatu mengatakan, ada 8 orang yang sudah mengambil formulir ke Partai Perindo.

Baca Juga:

“Penjaringan sendiri sudah ditutup pada Selasa malam (15/10/2019). Ada enam yang mengembalikan formulir,” kata Syaiful seperti dikutif okezone.com.

Sejumlah nama yang sudah mendaftar, kata Syaiful antara lain Panusunan Siregar yang tak lain mantan Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015. Ada Erik Adtrada Ritonga, anggota DPR RI dan Dahlan Bukhari mantan anggota DPRD Labuhanbatu yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Labuhanbatu.

Selain itu, ada juga tokoh millenial M Ridwan Dalimunthe dan mantan Sekda Labuhanbatu dan Sekda Permprov Sumatera Utara Hasban Ritonga.

“Pak Andi Suhaimi sebagai incumbent juga sudah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran ke Perindo,” tandasnya.

Syaiful mengatakan, para calon yang telah mengembalikan formulir hampir seluruhnya telah memenuhi ketentuan. Namun ia tetap membuka peluang kepada para calon untuk melengkapi berkas yang belum lengkap.

Seperti diketahui, perolehan suara dan kursi Partai Perindo di Labuhanbatu tidak bisa mengusung calonnya sendiri. Partai ini harus berkoalisi dengan partai lain agar mendapat minimal 9 kursi DPRD sebagai syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020.

“Meski demikian memang kita sangat diminati di sini (Labuhanbatu). Karena kita dianggap partai politik yang spektakuler, berhasil mendapatkan satu fraksi di DPRD Labuhanbatu, padahal kita berstatus sebagai partai pendatang baru. Kita sangat dilirik untuk mengusung calon,” tukasnya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *