8 Tahun ‘Menghilang’, Terpidana Mega Korupsi Rp25 Miliar Diciduk Kejati Jatim

  • Whatsapp
Daniel ,Terduga Korupsi Rp25 miliar saat digiring tim intelijen Kejati Jawa Timur, di salah satu lokasi Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019) dinihari.

INDOPOLITIKA.COM – Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Timur berhasil mengamankan dan menangkap terpidana, Daniel Sunarya Kuswandi, Eks Dirut PT Iglas (Persero), akhirnya ditangkap setelah delapan tahun jadi buronan.

Terpidana kasus korupsi senilai Rp25 Milliar  itu, diamankan di daerah Gandaria, Jakarta Selatan. Selanjutnya, dia langsung dibawa ke Surabaya ke Lapas Porong untuk menjalani masa hukuman yang dijatuhkan oleh Mahkamah Agung (MA) pada tingkat kasasi.

Berita Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh di laman kejagung, terpidana Daniel Sunarya Kuswandi, telah dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan secara bersama dan berlanjut.

Terpidana dihukum selama 4 tahun &denda sebesar Rp250 juta subsider 6 bulan kurungan, ditambah hukuman membayar uang pengganti sebesar Rp13.9 lebih subside dua tahun penjara. “Yang bersangkutan sudah ditetapkan DPO kurang lebih sekitar delapan tahunan,” terang, Kasi Intelijen Kejari Surabaya, Fathur Rohman.

Untuk diketahui, Pada (15/7/2010) lalu Daniel divonis bebas oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Nyoman Gede Wirya yang juga menjadi ketua majelis hakim perkara korupsi di PT Iglas (Persero). Tak terima dengan putusan bebas tersebut, Kejari Surabaya mengajukan upaya hukum kasasi. Sebelumnya, Kejari Surabaya menuntut Daniel dengan hukuman 13,5 tahun penjara.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *