Abang Ojol Dilarang Masuk DPR, Pengunjung Diperiksa Pakai Metal Detector

  • Whatsapp
DPR bersolek siapkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM- Jelang pelantikan Presiden-Wapres terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan digelar pada Minggu (20/10) nanti, pengamanan di gedung DPR semakin diperketat.

Pengetatan itu bahkan sudah terasa sejak di luar area gedung DPR. Di area luar pintu belakang gedung DPR misalnya. Ratusan petugas bersiaga. Sebanyak dua unit water canon dan dua unit mobil komando disiagakan di sana.

Baca Juga:

“Sudah nggak bisa masuk. Pengunjung umum harus diperiksa metal detector dulu,” ujar seorang petugas penjaga pintu masuk.

Bahkan, pengemudi ojek online (ojol) juga tak bisa masuk. Abang ojol yang biasanya wara wiri di gedung DPR itu kini tak lagi leluasa. Mereka dibatasi. Hanya sampai pintu pagar belakang.

Sementara pengamanan di pintu gerbang depan juga tak kalah ketat. Sorot mata ratusan petugas gabungan dan Brimob mengintai siapa saja yang hilir mudik di area itu.

Selain perketat pengamanan, gedung DPR kini sedang dipercantik. Pagar besi pembatas area DPR di cat lagi. Tembok-tembok yang dicorat-coret aksi vandalisme, bersih kembali. Persiapan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin dikebut .

“Ini sedang dikebut. Biar cepat selesai maksimal besok,” kata Sulaiman seorang petugas pengecatan.

Ketatnya pengamanan itu diduga kuat karena adanya potensi gangguan keamanan. Terutama menjelang maupun saat pelantikan nanti. Karena itu, puluhan ribu petugas disiagakan untuk pengamanan acara.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *