PKB

Abdul Basyid Has: Nabi Muhammad SAW adalah Inspirasi Hidup Manusia Sepanjang Zaman

Batam — Kehidupan Nabi Muhammad SAW sangatlah penuh dengan perjuangan dan pengorbanan yang harus kita jadikan teladan dalam menjalani hidup. Dari dirinya kita tidak hanya ditunjukkan jalan kebenaran, namun juga terdapat semangat hidup yang luar biasa.

Sejak dari kelahirannya, masa kecilnya, tumbuh besar, hingga mampu membawa umat manusia kepada jalan keselamatan, semua dijalani dengan perjuangan serta kerja keras yang tinggi.

Demikian dikatakan Abdul Basyid Has, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad tahun 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa (20/11/2018) ini.

“Sungguh beliau adalah suri teladan manusia sepanjang zaman. Memperingati maulid nabi (Muhammad) ini momentum kita untuk membaca ulang kisah hidupnya yang penuh dengan dinamika,” ujar Basyid saat dimintai keterangan di Batam, Selasa (20/11/2018).

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Kepri ini mengajak masyarakat untuk menjadikan Maulid kali ini sebagai momentum membaca ulang kisah hidup sang Nabi akhir zaman tersebut. Sebab mengkajinya akan membuat kita semakin bersyukur sekaligus memberi inspirasi.

“Seringkali saya sampai tersentuh dan terharu. Masih dalam kandungan ayahnya sudah tiada, usia 3 bulan ibunya menyusul wafat, tumbuh besar mandiri dengan menggembala dan berdagang, namun tetap mampu menjalankan misi kenabiannya. Cerita ini rasa-rasanya kadang sulit kita bayangkan,” tambahnya.

Karena itu Basyid menilai Nabi Muhammad adalah sumber inspirasi hidup umat manusia. Tidak ada manusia lain dalam sejarah peradaban manusia yang melebihi kisahnya menegakkan ajaran Islam.

“Sholawat serta salam kita sampaikan kepada beliau, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya pada hari kiamat kelak,” pungkas Ketua Dewan Kebangkitan Bangsa tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close