Capres

Samad Dilirik Jadi Cawapres. ICW: Berarti Prestasi Ketua KPK Selama Ini Diapresiasi

Indopolitika.com – Indonesia Corruption Watch (ICW) mengapresiasi Ketua KPK Abraham Samad yang kerap disebut-sebut dilirik sebagai salah satu Cawapres Jokowi. Koordinator Badan Pekerja ICW Ade Irawan, di Jakarta, Kamis (8/5) menyatakan sebagai warga negara Indonesia, Abraham Samad berhak dipilih dan memilih, termasuk menjadi Cawapres.

“Hal itu berarti, prestasi Abraham Samad memimpin KPK selama ini diapresiasi oleh Jokowi untuk membangun negeri dengan berlandaskan salah satunya pemberantasan korupsi,” tutur Ade.

Namun, Abraham Samad harus mundur jabatannya dari ketua KPK jika menjadi Cawapres. “Ini untuk kebaikan KPK sendiri. Jangan sampai ada celah lagi untuk memolitisasi KPK dan terjadi benturan kepentingan. Sebab bisa saja ada kasus-kasus dugaan korupsi terkait elite politik dan partai-partai politik,” lanjut Ade.

Sebaliknya, jika tidak dipilih, Abraham Samad harus terus menunjukkan komitmennya dalam upaya untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi diaantara sejumlah aparat dan lembaha hukum. (ind/kps/ctk)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close