CapresPemiluPolitik

Aburizal Bakrie (ARB) Tetap Optimistis Menangkan Pemilu Presiden (Pilpres)

Meski berdasarkan perhitungan cepat Partai Golkar diprediksi menempati urutan kedua, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) tetap optimistis memenangkan pemilu presiden (pilpres).

Golkar, kata ARB, juga tidak akan mengubah keputusan mencapreskan dirinya. “Insya Allah, tetap maju (jadi calon presiden). Di Golkar tidak ada calon lain. Calon lain elektabilitasnya di bawah ARB,” ujar ARB kepada wartawan saat nonton bareng perhitungan cepat di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu sore 9 April 2014.

ARB mengatakan, meski suara diprediksi nomor dua, dia yakin perolehan kursi Golkar bisa tinggi. Karena itu, dia bisa mendapat tiket pencapresan dari kursi itu.

Menurut ARB, ia selalu optimistis bisa memenangi pilpres. Apalagi pengalaman pemilu selama ini pemenang Pemilu belum tentu memenangkan pilpres.

“Seperti Pak SBY dulu di 2004, saat itu Partai Demokrat hanya tujuh persen, tapi bisa menang di pilpres,” ungkapnya.

ARB juga mencontohkan Jokowi yang bisa menang di Pilkada DKI, meski awalnya survei memenangkan Fauzi Bowo. “Awalnya Foke di survei 40 persen, Jokowi 14 persen, tapi yang menang Pak Jokowi,” imbuhnya.

Mengenai strategi, ARB menegaskan tidak ada strategi khusus di pilpres. Dia akan terus dengan strategi yang ada saat ini.

Mengenai koalisi, ARB mengatakan tidak ada satu partai pun yang bisa menguasai 50+1. Karena itu koalisi di parlemen tetap diperlukan.

“Siapapun presidennya harus bisa merangkul yang lain agar bisa mendapat dukungan di parlemen,” ujarnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close