Capres

Aburizal Bakrie Diyakini Buruh Mampu Tingkatkan Kesejahteraan

Indopolitika.com Capres Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan buruh. Konsep negara kesejahteraan yang digulirkan ARB bakal betul-betul terwujud jika dia terpilih menjadi presiden.

“Intinya kita ingin peningkatan kesejahteraan,” jelas buruh di kawasan industri Pulogadung, Cecep Hidayat, di Jakarta, Jumat (2/4/2014).

ARB diyakininya memiliki konsep dan kemampuan meningkatkan kesejahteraan karena pernah menjabat Menko Kesra. Tentunya, jelas Cecep, sudah ada strategi untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat umum, termasuk buruh.

Kemampuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menurutnya adalah mutlak dimiliki semua capres. Hal ini dinilainya sebagai isu yang sangat krusial, karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. “ARB harus punya tentunya,” papar pria asal Garut ini.

Anggota Serikat Buruh Jakarta, Abdul Hakim, menyatakan Ical dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya jika lebih sering mendekati buruh. Jumlah buruh sangatlah banyak. “Saya yakin pasti negara kesejahteraan bisa dibicarakan dan didiskusikan,” jelasnya.

Buruh tentu menginginkan peningkatan kesejahteraan. Lebih dari itu, mereka juga menginginkan kehidupan yang layak. Siapapun capres terpilih, termasuk ARB, harus bisa mewujudkan itu.

Pengamat politik Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consultant, Budiman, menyatakan buruh dipastikannya menginginkan peningkatan kesejahteraan. Kepentingan mereka berkutat pada peningkatan upah dan kehidupan layak.

“Bagi ARB, itu harus dilakukan, karena itu hak buruh dan kewajiban negara,” jelasnya. Namun demikian, pihaknya menyarankan ARB untuk lebih maksimal terjun mendekati buruh untuk membangun suasana kekeluargaan.

(oz/ind/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close