PemiluPolitik

Aburizal Bakrie: Kita Belum Bicarakan Tentang Pencapresan

“Kami sepakat membicarakan lagi arah menuju koalisi kedua partai. Kita akan terus jajaki koalisi untuk ke depan. Kita belum bicarakan tentang pencapresan, tapi mudah-mudahan koalisi bisa terbentuk sebelum Pemilu Presiden,” ucap Aburizal bakrie.

Indopolitika.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, menggelar silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 29 April 2014.

Senada dengan ARB, Prabowo juga mengungkapkan keakrabannya dengan ARB. Menurutnya, ARB adalah tokoh nasional yang berhasil dan menjadi kebanggaan bangsa.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan persahabatannya dengan ARB yang sangat kental. Pembicaraan antara keduanya sangat terbuka dari hati ke hati. Mereka juga sepakat meneruskan pembicaraan lebih intensif dan rinci untuk kebaikan dan kepentingan bangsa Indonesia.

“Kita sangat serius memikirkan penggabungan kekuatan demi bangsa dan negara, Insya Allah niat kita baik dan bisa menghasilkan kebaikan untuk bangsa yang kita cintai ini,” kata Prabowo.

Meski demikian ARB menyatakan bahwa pertemuan ini bukanlah sebuah deklarasi koalisi kedua partai. Menurutnya pembicaraan tentang koalisi akan terus dilakukan.

“Kami sepakat membicarakan lagi arah menuju koalisi kedua partai. Kita akan terus jajaki koalisi untuk ke depan. Kita belum bicarakan tentang pencapresan, tapi mudah-mudahan koalisi bisa terbentuk sebelum Pemilu Presiden,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, bahwa untuk penentuan calon presiden dan wakil presiden dari partainya, akan dilakukan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan sebelum tenggat waktu yang diberikan oleh KPU untuk pengajuan nama calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

Menurutnya, malam nanti akan dilakukan pertemuan untuk membahas tentang pelaksanaan pemiu legislatif dan sekaligus merumuskan laporan untuk disampaikan kepada seluruh DPP Partai Golkar.

“Jadi minggu depan rapat DPP, dan persiapan pilpres. Persiapan pilpres juga di dalamnya penetapan pasangan capres cawapres yang diusung partai Golkar, dan rapimnas itu diperkirakan akan dilaksanakan pertengahan bulan depan,” ujarnya. (vn/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close