DPRPartai Golkar

Ace Hasan Syadzily Melenggang ke Senayan

Hasil rekapitulasi suara sementara yang dilakukan internal Tim Pemenangan Dr Tb H Ace Hasan Syadzily, Partai Golkar di daerah pemilihan Jawa Barat II memperoleh sementara 405.269 suara. Dengan perolehan suara ini, hampir dipastikan Partai Golkar akan mengirimkan 2 orang wakilnya ke DPR RI dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat dari 10 kursi yang diperebutkan.

“Insya Allah, Partai Golkar di Dapil Jawa Barat akan meloloskan 2 kursi seperti tahun 2014 dengan perolehan 405.269 suara. Data tersebut kami peroleh dari formulir DA-1 DPR RI yang telah menyelesaikan Rapat Pleno PPK di tingkat kecamatan di dua Kabupaten, Bandung & Bandung Barat” kata Dadan Ramdan, Koordinator Tim Rekapitulasi Ace Hasan Syadzily, di Kota Baru Parahiangan, Kabupaten Bandung Barat.

Dari data tersebut, menurut Dadan, Partai Golkar menempatkan dua nama yang memperoleh suara terbanyak, yaitu Anang Susanto dan Ace Hasan Syadzily. Anang Susanto saat ini Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Data sementara yang diperoleh menunjukan bahwa Ace Hasan Syadzily meraih suara tertinggi di internal Partai Golkar untuk Kabupaten Bandung Barat dengan raihan 25.889 suara mengungguli Caleg DPR RI lainnya.

“Hampir 95% dari formulir DA 1 DPR RI yang telah kami dapat, Kang Haji Ace memperoleh 25.883 untuk di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Suara ini mengungguli Caleg DPR RI lainnya dari Partai Golkar” ujar Deni Nursamsi, Koordinator Tim Pemenangan Ace Hasan Syadzily di Kabupaten Bandung Barat.

Sementara di Kabupaten Bandung, suara Ace Hasan Syadzily di bawah Anang Susanto. Ace saat ini memperoleh 50.405 suara. Sehingga total perolehan suara secara keseluruhan sebanyak 76.293 suara.

“Di Kabupaten Bandung, suara Kang Haji Ace sementara ini masuk 50.405 suara. Saat ini sudah mulai Rapat Pleno KPU Kabupaten Bandung. Saya mendapatkan data tersebut dari Form DA1 yang berasal dari Rapat PPK di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bandung. Semoga tidak ada perubahan, bahkan inginnya bertambah” kata Nandang Sucita alias Abah Korun, Koordinator Tim Pemenangan di Kabupaten Bandung.

Ditanya soal perolehan yang kemungkinan akan meloloskan dirinya, Ace Hasan Syadzily menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung & Bandung Barat yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk mewakili aspirasi mereka di DPR RI.

“Tentu saya bersyukur atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Bandung & Bandung Barat yang telah mempercayakan mandat itu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan dan simpatisan saya yang telah berjuang tanpa kenal lelah meyakinkan masyarakat untuk memilih saya” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

“Saya sebetulnya tidak mau mendahului keputusan resmi KPU, namun dengan data-data yang disampaikan Tim saya itu, saya optimis dapat duduk kembali di Senayan” tambah Doktor Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran Bandung ini.

“Saya memiliki dua tugas berat yang harus diemban. Pertama, menjadi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kyai Ma’ruf. Sebagai Jubir TKN tak mudah meyakinkan masyarakat di dapil ini yang dalam perhitungan sementara pasangan Prabowo-Sandi unggul di dua Kabupaten ini” tambah Ketua DPP Partai GOLKAR.

Kedua, ujar Ace, memenangkan diri sendiri dan Partai Golkar untuk mendapatkan kursi di parlemen. “Membagi waktu untuk keduanya, sungguh sangat berat dan capek. Namun, alhamdulillah saya dapat melaluinya dengan lancar” ujar Alumni Pesantren Cipasung dan Sukahideng Tasikmalaya ini.

“Sekali lagi, saya menghimbau kepada Tim dan simpatisan saya untuk tetap mengawal proses perhitungan yang kini sudah di tingat Kabupaten. Semoga saja tidak ada perubahan” pungkasnya (*).

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close