Ada Aksi Vandalisme Mushola di Tangerang, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Warga Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Banten, Selasa sore, (29/9/2020),  di gegerkan dengan aksi vandalisme di Musala Darussalam.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Rifki Hermawan (16 tahun) yang sekira pukul 15.30 WIB, memasuki Musholla Darussalam untuk melaksanakan azan Ashar.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi mushola di tembok banyak coretan dan sajadah tergunting, serta banyak coretan di Alquran, Rifki langsung melapor Samsu Firman dan Suhadi. Keduanya pun menyegel pintu-pintu masuk mushola dengan tujuan mengamankan barang bukti.

Warga pun kemudian melaporkan kejadian itu ke Babinsa yang lantas disarankan agar melapor ke Polsek Pasar Kemis.

Pukul 16.30 WIB, Kapolsek Pasar Kemis bersama anggota tiba di lokasi dan langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) pada. Mereka membawa barang bukti Alquran yang dicoret- coret, potongan Alquran yang disobek-sobek, potongan-potongan sajadah yang digunting, serta botol pilok bekas untuk menyemprot tembok.

Setelah polisi melakukan olah TKP, musala pun segera dirapikan warga bersama polisi. Dan, ibadah pun kembali dilakukan seperti biasa di sana pada waktu salat Magrib tanpa gangguan pascakejadian vandalisme di musala tersebut.

Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, sekitar jam 19.30 WIB polisi berhasil amankan 1 orang pelaku atas nama Satrio (18) di rumahnya, yang hanya berjarak 50 meter dari mushola.

“Dari hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ari Syam Indardi. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *