Ada Deddy Corbuzier, PBNU Gelar Maulid Akbar di Istiqlal Kamis Ini

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj  mengimbau umat Islam pada umumnya dan warga NU khususnya untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah PBNU di Masjid Istiqlal Kamis (21/11) malam pukul 19.00 WIB.

“Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam dan wa bilkhusus warga Nahdlatul Ulama agar hadir menyukseskan syiar haflah maulid maulidirrasul sallallhu alaihi wasallam kamis besok,” kata Kiai Said di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, melansir laman nu, Selasa, (19/11/2019).

Berita Lainnya

Menurutnya, siapa pun yang mengikuti maulid Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan syafaatnya. Sebab, sambungnya mengutip hadits shohih, kelak di akhirat, Abu Lahab setiap hari Senin diangkat dari neraka, kemudian meminum air dari jarinya.

Sebab, Abu Lahab bergembira ketika mendengar kelahiran Nabi Muhammad. Ekspresi kegembiraan itu diwujudkan dengan membebaskan budaknya yang bernama Tsuwaibah.

“(Abu Lahab setiap Hari Senin diringankan dari siksa kubur) Hanya karena menghormati kelahiran Nabi Muhammad sekali itu saja. Apalagi kalau kita setiap saat, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun selalu memperingati maulidirrasul sallallahu alaihi wasallam,” ucapnya.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *