Ada Fungsi Deputi, Kementerian BUMN Dinilai Tidak Membutuhkan Posisi Wakil Menteri

  • Whatsapp
Direktur Riset Core Piter Abdulah

INDOPOLITIKA.COM- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai tidak membutuhkan pos wakil menteri (Wamen). Pasalnya fungsi Deputi Kementerian di BUMN selama ini sudah mewakili menteri dalam menjaga lembaga-lembaga BUMN.

Direktur Riset CORE Indonesia Piter Abdulah mengatakan, Erick Thohir tidak membutuhkan wakil menteri karena sudah ada Deputi yang akan membantu untuk bekerja selama lima tahun kedepan.

Baca Juga:

“Menurut saya selama ini peran dari Deputi Menteri BUMN itu sudah cukup optimal sehingga kalau pandangan saya pak Erick Thohir tidak memerlukan even 1 pun Wamen,” kata Piter.

Prediksi Piter, jika posisi Wamen tetap ada dalam Kementerian BUMN. Piter memastikan tugas Deputi bakal diambil alih oleh Wamen. Lalu nantinya, Deputi tersebut akan mengerjakan apa?. Ini kata dia, yang menjadi pertanyaan paling mendasar soal adanya Wamen di Kementerian BUMN.

“Kan Deputi sama aja dengan Wamen. Deputi itu kan wakil. Jadi kalau nambah 3 Wamen terus deputinya diapain? Bagaimana pembagian tugasnya? bagaimana struktur organisasinya?,” tanyanya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta kepada Presiden Jokowi untuk memberikan wakil Menteri di Kementian BUMN. Tujuannya untuk membantunya di Kementerian yang ia pimpin.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *