Ada Inggris dan Prancis, Inilah 11 Negara Yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 11 negara sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020, menyusul rampungnya Grup B dan C pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Setelah Italia, Belgia, Belanda, dan Wales sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak berikutnya.

Berita Lainnya

Negara yang memastikan lolos tadi malam adalah Swiss, Austria, Denmark, Republik Ceko, Inggris, Prancis, dan Swedia.

Swiss memastikan lolos setelah menjadi salah satu tim peringkat tiga terbaik, setelah di saat bersamaan Finlandia kalah 0-2 dari Belgia. Xerdan Shaqiri dkk mengemas 4 poin di Grup A dari tiga laga, di bawah Italia dan Wales.

Kemudian Austria memastikan lolos ke 16 besar, setelah menekuk Ukraina 1-0. Hasil itu membuat David Alaba dkk menjadi runner up Grup C, di bawah Belanda (9). Ukraina sendiri tinggal berharap lolos dari tim peringkat tiga terbaik.

Denmark juga mendapat mukjizat, setelah bisa lolos meski sempat kalah di dua laga perdana Grup B. Tim Dinamit mengalahkan Rusia 4-1 di laga terakhirnya di Kopenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Meski Denmark, Finlandia, dan Rusia sama-sama mengemas tiga poin, Denmark unggul selisih gol (+2) atas Finlandia (-1) dan Rusia (-2). Denmark akhirnya lolos mendampingi Belgia.

Kemudian, Republik Ceko, Inggris, Swedia, dan Prancis lolos tanpa harus memeras keringat. Keempat negara sudah mengemas 4 poin, sehingga dipastikan tetap finis di posisi tiga besar di grup masing-masing.

Keempatnya tinggal melakoni laga terakhir guna menentukan posisi akhir, yang akan menentukan lawannya di babak 16 besar. [fed]

 

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *