Internasional

Ada Ulat di Makanan Pelanggan, IKEA India Minta Maaf

IKEA di india. (Foto: AFP).

New Delhi: Perusahaan mebel asal Swedia, IKEA, meminta maaf pada pelanggannya di India. Pasalnya, seorang pelanggan menemukan ulat di nasi yang dimakannya.

IKEA baru saja dibuka di India bulan lalu. Mereka melakukan promosi dan iklan besar-besaran untuk menarik pelanggan.

Namun seorang pelanggan, Abeed Mohammad mengunggah foto seekor ulat di makanannya yang dipesan dari restoran di dalam kawasan toko. Dia mengunggahnya di Twitter pada 31 Agustus lalu.

Setelah mengumpulkan sampel, para pejabat mengirimkan pemberitahuan kepada IKEA dan perusahaan yang diduga memasok makanan. IKEA dikenakan denda hingga 11.500 rupee atau senilai Rp2,4 juta karena tidak melakukan praktik pemisahan sampah.

IKEA mengatakan mereka memiliki pedoman ketat saat bahan pangan datang. Mereka juga meminta maaf kepada pelanggan karena memberikan pengalaman tidak menyenangkan.

"Kami ingin meyakinkannya dan semua orang kami sedang menyelidiki masalah ini. Saat ini untuk menilai apa yang terjadi dan mengambil tindakan perbaikan langsung," kata manajemen IKEA dalam pernyataann, dilansir dari laman Straits Times, Senin 3 September 2018.

"Di IKEA, kami memiliki pedoman ketat dalam hal keamanan dan kualitas makanan, karena kesehatan dan keselamatan pelanggan merupakan hal yang sangat kami pedulikan," imbuh mereka.

IKEA baru saja dibuka di India bulan lalu dan tengah gencar melakukan promosi. Mereka  berharap bisa membuka sebanyak 25 gerai IKEA hingga 2025 di negara dengan penduduk kedua terbanyak di dunia tersebut. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close