Ada Video Pimpinan Ponpes di Pabuaran Serang Sebut Korupsi Dana Hibah di Banten Hoaks

  • Whatsapp
Fotongan video pimpinan Ponpes di Kabupaten Serang.

INDOPOLITIKA.COM – Video pengakuan sejumlah orang yang mengaku sebagai pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang beredar luas di jagad maya. Mereka menyebut kasus pesantren fiktif dalam dugaan korupsi penyaluran dana hibah ponpes di Banten hoaks.

Diketahui, kasus dugaan pemotongan dana hibah dan penerima fiktif sedang ditangani oleh Kejati Banten dan sudah ditetapkan lima orang tersangka mulai dari tingkat swasta, oknum pengurus pesantren hingga pejabat tinggi di Biro Kesra Pemprov Banten.

Berita Lainnya

Dalam video tersebut menyebutkan, kasus dugaan pesantren fiktif dalam korupsi dana hibah ponpes yang dilaporkan oleh aktivis anti korupsi Uday Suhada selaku Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) ke Kejati Banten itu tidak benar.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami pimpinan pondok pesantren di Kecamatan Pabuaran, (Kabupaten) Serang, dengan ini menyatakan apa yang dikatakan fiktif atau bodong oleh Uday Suhada direktur Alipp adalah berita hoax atau bohong,” bunyi pernyataan dalam video tersebut.

Selain menuding kasus dugaan pesantren fiktif di skandal korupsi hibah hoaks, mereka pun mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Banten Wahidin Halim yang telah merealisasikan program bantuan Ponpes.

“Semoga dana bantuan yang kami terima bermanfaat untuk kesejahteraan pondok pesantren kami. Kami do’akan kepada Bapak gubernur, semoga dalam lindungan Allah Subhanawataala,” katanya.(net)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *