Adam Deni Kembali Dipolisikan Sahroni, Kasus Apalagi?

Adam Deni mengenakan pakaian tahanan di Rutan Bareskrim Polri. (Dok. Ist)

INDOPOLITIKA.COM – Polri telah menerima laporan terhadap Adam Deni dari Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ahmad Sahroni. Adam dilaporan oleh politisi Nasdem itu karena dugaan pencemaran nama baik.

Pihak Bareskrim Polri akan menindaklanjuti laporan tersebut. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mendalami laporan tersebut.

“Iya telah diterima,” kata Kabagpenum Humas Polri, Kombes Nurul Azizah saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).

Meskipun laporan tersebut telah diterima, Azizah mengatakan bahwa pihaknya meminta waktu untuk mendalami laporan yang dilayangkan oleh Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix itu.

“Kasus ini masih didalami,” ujar Nurul.

Sebagai informasi, laporan itu diungkap Sahroni melalui akun instagram pribadinya @ahmadsahroni88. Ia menyebutkan, Adam dilaporkan karena telah menuduhnya membungkam sejumlah pihak dengan jumlah senilai Rp30 miliar.

Dia pun melampirkan foto surat tanda terima laporan polisi dalam unggahan itu. Tercatat laporan teregister dalam nomor LP/B/0336/VI/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 30 Juni 2022. Sahroni melaporkan Adam dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan/atau fitnah serta sejumlah pasal lain berkaitan dengan ujaran kebohongan.

Menurut Sahroni, Adam Deni telah melanggar Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Pelanggaran itu dilakukan Adam pada 28 Juni 2022 sekitar pukul 17.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kala itu, Adam tengah menjalani persidangan kasus yang juga dilaporkan oleh Sahroni tentang akses ilegal dokumen.

Ia pun meminta agar masyarakat menyaksikan bersama proses hukum yang akan berlangsung terhadap Adam itu. [rif]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.