Adu Kuat Partai Gerindra dan PPP Untuk Kursi Pimpinan MPR

  • Whatsapp
Majelis Permusyawaratan Rakyat (ist)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berharap partainya mendapatkan kursi ketua MPR. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu meraih suara terbanyak kedua pada Pemilu 2019.

“Kami berharap kalau bisa disepakati Gerindra sebagai partai kedua terbesar suara dalam perolehan popular hold ya. Saya kira itu yang kami ingin harapkan,” kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/8).

Baca Juga:

Fadli menyatakan masih banyak waktu melakukan komunikasi politik, mengingat pemilihan pimpinan MPR dua bulan lagi. Dia menegaskan, saat ini masih melakukan penjajakan dengan partai-partai lain, termasuk PKS.

“Saya kira ruang untuk melakukan komunikasi politik dan silahturahmi politik masih besar. Jadi pasti akan berbicara dan akan duduk,” jelas wakil ketua DPR itu.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani menuturkan bahwa peraih kursi terbanyak kedua adalah Partai Golkar, sedangkan Partai Gerindra mendapatkan suara terbesar nomor dua di bawah PDI Perjuangan pada Pemilu 2019.

“Di DPR itu boleh dibilang segala sesuatunya ditentukan oleh kursi, bukan suara,” tegas Arsul di gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/8).

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, bukan persoalan setuju atau tidak soal Partai Gerindra harus duduk sebagai ketua MPR karena meraih suara terbesar kedua pada Pemilu 2019.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *