2 Karyawan Positif Covid-19, AEON Mall BSD Tutup Hingga 13 Agustus, Kluster Baru?

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Petugas Patroli Jaga Jarak AEON Mall BSD City, kawasan BSD City, Tangerang, Senin (15/6/2020)

INDOPOLITIKA.COM – Pusat Perbelanjaan AEON Mall BSD, Tangerang, dijadwalkan akan menutup sementara lokasi usahanya untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Penutupan ini dilakukan menyusul adanya pekerja mal yang diduga terpapar Covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sementara AEON Mall BSD akan ditutup sampai 13 Agustus 2020. Pemkab Tangerang akan melakukan rapid test dan swab test kepada seluruh karyawan dan tenant di AEON Mall.

Bacaan Lainnya

“Ditutup sementara hingga 13 Agustus mendatang,” Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (6/8/2020).

Penutupan sementara ini, kata Zaki, sebagai langkah penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Pengelola mal, kata dia, melakukan langkah preventif seperti penyemprotan area mal dengan disinfektan, melakukan upaya pelacakan, penelusuran dan pengujian dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19.

“Hari ini seluruh karyawan mal dan penjaga tenant menjalani rapid test dan PCR,” kata Zaki.

Tidak hanya sebatas pekerja di dalam mal itu saja, Zaki melanjutkan, tracking dan tracing juga dilakukan ke keluarga karyawan dan penjaga tenant itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi menyebutkan, belum dipastikan apakah ini menjadi klaster Covid-19 yang baru.

“Karena informasinya karyawan dari daerah lain (bukan warga Kabupaten Tangerang),” katanya.

Hendra memastikan positif Covid-19 di AEON Mall masih sebatas karyawan belum menularkan ke pengunjung. “Pengunjung belum ada,” ucapnya.

Ia mengimbau untuk pengelola dan pengunjung mal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cek suhu, pakai hand sanitizer dan rajin cuci tangan pakai sabun.

“Kalau semua menerapkan protokol kesehatan akan aman.” kata Hendra yang juga menjabat Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang ini. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *