Capres

Agung Wibowo: Pelanggaran HAM Prabowo adalah Fakta

Indopolitika.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus menampik tudingan sejumlah pihak tentang pelanggaran HAM yang diarahkan kepadanya. Sejumlah orang dekat Prabowo bahkan menuding bahwa isu pelanggaran HAM sengaja diciptakan untuk menjatuhkan Prabowo.

Menurut aktivis 1998 Agung Wibowo, pelanggaran HAM yang dilakukan Prabowo adalah sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri. “Kami teman-teman  1998 menganggap prabowo melakukan pelanggaran fakta ya itu fakta tak bisa dipungkiri. Saat ini kita bicara fakta saja, soal perilaku kejahatan HAM adalah fakta. Tapi kalau soal mau pilih capres Prabowo, itu hak seseorang, ” kata Aktivis Forum Kota (Forkot) 98 Agung Wibowo, Senin (5/5).

Agung menambahkan, saat ini, masalah hukum kasus 1998 belum juga selesai dan masih berjalan. “Kami dan teman-teman pernah minta DPR buat pengadilan Adhoc untuk kasus Mei tapi ditolak oleh DPR,” katanya.

Dikatakan Agung, bila Prabowo ingin berbicara secara blak-blakan tentang kasus Mei 1998 tentunya hal itu mengundang pertanyaan. “Kenapa baru sekarang, kenapa enggak dari dulu saja. Kenapa baru sekarang pas mau mencalonkan. Seharusnya ngomong dong. Kumpul bersama aktivis 98,” ujarnya.

Agung menambahkan, upaya pengusutan pelanggaran HAM bukanlah untuk menjegal pencalonan Prabowo. “Cuma satu, yang kami inginkan adalah agar tidak lupa cita-cita reformasi,” kata Agung. Ia mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin baru yang peduli pembangunan, bersih, dan kuat penegakan hukum. (Rep/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close